Pustaka Digital

Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi Jawa Tengah

  • Startseite
  • Information
  • Neuigkeiten
  • Hilfe
  • Pendaftaran Anggota
  • Mein Benutzerkonto
  • Sprache wählen :
    Arabisch (العربية) Bengalisch (বাঙালি) Portugiesisch (Português (Brasil)) Englisch (English) Spanisch (Español) Deutsch Bahasa Indonesia Japanisch (日本語) Malaiisch (Malay) Persisch (فارسی) Russian Thailändisch (ไทย) Turkish Urdu

Search by :

ALLE Autor Schlagwort ISBN/ISSN Erweiterte Suche

Last search:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Sistem manajemen pengaduan terintegrasi dalam rangka reformasi birokrasi
Bookmark Share

Electronic Resource

Sistem manajemen pengaduan terintegrasi dalam rangka reformasi birokrasi

Sumaedi, Sik - Personenname;

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, instansi pemerintah terus dituntut untuk melaksanakan dan mengembangkan program reformasi birokrasi. Salah satu program yang harus dijalankan adalah pengelolaan pengaduan. Dalam Permen PAN dan RB Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik, salah satu komponen penilaian kinerja adalah pengelolaan pengaduan. Pentingnya pengelolaan pengaduan bagi instansi pemerintah, sudah sepantasnya disikapi dengan serius dan konsisten. Akan tetapi, dalam pelaksanaan timbul beberapa pertanyaan terkait dengan sistem manajemen pengaduan pelanggan, seperti apakah yang harus diterapkan? Apa yang perlu dilakukan untuk menerapkan sistem manajemen pengaduan pelanggan tersebut? Hingga pada pertanyaan apa yang boleh ada dan tidak, agar sistem manajemen pengaduan pelanggan dapat sukses dalam mencapai tujuan? Terbatasnya literatur mengenai pengetahuan untuk mengembangkan sistem manajemen pengad uan pelanggan yang sesuai dengan peraturan perundangan dan juga menerapkan praktik-praktik sistem manajemen pengaduan yang telah diakui dunia internasional memang belum ada. Untuk itulah, buku ini terbit sebagai salah satu kontribusi ilmiah guna menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut. Buku ini dapat menjadi referensi yang tepat, khususnya bagi yang tertarik dengan topik pengelolaan pengaduan pelanggan, mulai dari praktisi seperti para pengambil kebijakan, pengelola pengaduan pelayanan, konsultan dan instruktur yang berhubungan dengan pengelolaan pengaduan; akademisi, seperti dosen, mahasiswa, dan peneliti dalam mengembangkan serta menerapkan sistem manajemen pengaduan yang efektif dan efisien dengan tetap mematuhi peraturan perundangan yang ada.


Verfügbarkeit

Keine Exemplardaten

Detaillierte Informationen
Reihentitel
-
Signatur
658.812 SIK s
Verlag
Jakarta : LIPI Press., 2016
Umfang
xviii, 175p. : 21 cm
Sprache
Indonesia
ISBN/ISSN
9789797998592
Klassifikation
658.812
Inhaltstyp
text
Medientyp
computer
Datenträgertyp
online resource
Ausgabe
-
Schlagwörter
United States
Humans
Health Care Reform
Anmerkung
-
Mitarbeiter
-
Andere Ausgabe / Ähnliches

Keine anderen Ausgaben verfügbar

Dateianhang
  • PDF
Kommentare

You must be logged in to post a comment

Pustaka Digital
  • Information
  • Services
  • Bibliotheksmitarbeiter
  • Mein Benutzerkonto

About Us

As a complete Library Management System, SLiMS (Senayan Library Management System) has many features that will help libraries and librarians to do their job easily and quickly. Follow this link to show some features provided by SLiMS.

Suchen

Suchen Sie nach Autor, Titel und/oder nach Schlagwörtern

Keep SLiMS Alive Want to Contribute?

© 2025 — Senayan Developer Community

Powered by SLiMS
Select the topic you are interested in
  • Computer Science, Information & General Works
  • Philosophy & Psychology
  • Religion
  • Social Sciences
  • Sprache
  • Pure Science
  • Applied Sciences
  • Art & Recreation
  • Literature
  • History & Geography
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Erweiterte Suche
Where do you want to share?